Minggu, 28 Agustus 2011

Posma (Posisi Lima)

Disini gue akan menjelaskan apa itu POSMA (Posisi Lima) mungkin sebagian dari kalian udah tau. tapi gue bakal jelasin sedikit tentang POSMA.

Posisi Lima itu adalah hukuman yang diberikan Senior kampret kepada Junior. Hukuman ini cukup populer saat masa-masa MOS (Masa Orientasi Siswa). Bagi siswa yang lain POSMA hanya dirasakan ketika MOS.
Tetapi.....

Bagi siswa yang memilih eskul kelas atas seperti PASKIBRA B) *narsis dikit* hukuman ini sering dilakukan dan merupakan hukuman yang PALING RINGAN Kenapa ringan ? karena masih ada Push-up regular , Push-Up tobat dan Push-Up Berantai. Nahloh! tapi disini gue bakal bahas POSMA di masa-masa MOS. sebagai siswa baru, hal lumrah jika dibentak atau diberi hukuman. Nah POSMA diberikan jika siswa lelet,makan gak abis, songong (sekalipun lo ga songong tapi kalo muka lo nyolotin tetep dihukum), telat dateng, etc. Dan gue termasuk sering merasakan hukuman yang satu ini.

Kesalahan gue ga banyak kok. Gue cuma Telat dateng,songong (kata Senior),makan lelet (maklum master table manner :p ) trus jadinya gue ngerasain POSMA. Dan walaupun lo ga salah, kalo ada temen lo yang salah terus kena hukuman lo WAJIB ikutan ngerasain hukuman karena KORSA (KOMANDO SATU RASA) jadi yaa nangis bareng-bareng,makan bareng-bareng, gitu gitu deh. Jadi ya gue sih seneng-seneng aja kalo temen-temen satu gugus gue mau ikutan. HAHAHA tapi gue MURKA kalo ada temen gue yang salah. Jadi aja gue kena hukuman lagi (Lah!) tapi selain keburukan dan kemurkaan tentang POSMA ada kebaikannya juga looh. Ya meskipun gue baru tau ini pas jadi Senior Cantik :p

APA KEBAIKAN POSMA ?

Kebaikannya adalah memperkuat kaki kita. kalo di Paskibra, bikin gebrakan kaki lebih mantap. kan nahan gitu tuh nah paha kita jadi kenceng gitu deh.

Eh gue punya satu puisi yang gue buat pas lagi menderita karena POSMA pas junior..
Ini Dia...
.

Keringat bercucuran karena POSMA
Rasa kesal selalu muncul saat POSMA
Pegal dan lelah… itu yang kurasa
Menggerutu dalam hati setiap POSMA

Aku berteriak dalam hati..
Aaaaaaa… kenapa POSMA ?
Salah sedikit POSMA
Telat sedikit POSMA
POSMA-POSMA kenapa harus POSMA ?

Sekian kesan dan pesan gue mengenai POSMA. Sebenarnya hukuman ini biasa aja. Cuma sebagai Junior kadang suka mengutuk sedangkan sebagai Senior selain mendidik juga bales dendam Namanya juga Hukuman. Kalo enak, ya bukan hukuman dongss :D


Cheers

Tidak ada komentar:

Posting Komentar